Senin, 23 Desember 2013

Pemrograman Berorientasi Objek Segitiga Miring Kiri

oke gan saya kembali posting untuk melengkapi tugas-tugas ane :D
       Kali ini membahas tentang yang namanya PBO :D
       Pemrograman berorientasi objek diciptakan untuk mempermudah pengembangan program dengan cara mengikuti model yang telah ada dalam kehidupan nyata. Dalam paradigma ini, sesuai dengan model kehidupan nyata, segala bagian dari suatu permasalahan adalah objek. Objek-objek ini kemudian juga dapat berupa gabungan dari beberapa objek yang lebih kecil.
       Dimana ane membuat segitiga miring ke kiri, dengan perpaduan GUI, mari kita mulai dengan membuat desain, ini desain ane, sederhana seh, kalian bisa mengembangkan sendiri :D sebelum itu yuk kita pahami tentang komponen GUI
 
GUI builder
GUI builder merupakan jendela utama yang didalamnya terdapat komponen untuk merancang GUI.

 

Palete Windows  
Palete windows adalah jendela yang menampilkan daftar semua komponen swing yang dapat dimasukan ke dalam form sperti label, button, menu dan lainnya


Source Area 
Source area merupakan jendela yang di gunakanuntuk menambahkan kode program pada pemograman JAVA

Ok sekarang ini hasil dari desain ane kalian bisa mengembangkan sendiri...


Tabel pertama dimana untuk membuat jumlah deret yang kita inginkan ane kasih nama inpputan :d
pembuatan tombol OK untuk mempermudah kita, dan yang tabel hasil dimana hasil outputan kita akan muncul di tabel akhir ini, ketikan kita mengisi inputan dan kita klik ok maka hasil akan muncul begitu jalan prosesnya..
bagaimana dengan souce codenya????
ok ini potongan perulangan souce codenya...

 
ketikan potongan souce code di atas, maka ketika kita run akan menghasilkan seperti di bawah ini, dimana kita masukkan inputan yg kita inginkan, setelah itu kllik ok maka output akan muncul di tabel hasil


Chindy_Mzy

0 komentar:

Posting Komentar